Tuesday, December 29, 2015

Beatbox Tidak Boleh Putus Asa?

beatboxer

Emang bener beatbox butuh kesabaran dalam proses? Iya jawabanya tepat dan benar sekali.

Beatbox itu butuh waktu untuk menjadi yang lebih baik. Kalo sobat mau jadi beatboxer hebat jangan pernah putus asa.

Sobat pasti pernah kan mau putus asa gara – gara efek yang kita pelajari itu butuh waktu yang sangat lama terus gak kena efek tersebut itu. Bahkan ada yang putus asa di awal.

Soalnya bagi pemula belajar B T K itu emang sulit seperti pengalaman saya. Saya belajar B T K selama dua minggu. Dan K nya belajar selama empat bulan baru dapet.

Beatbox itu kurang lebih ada 50 efek dan 1 efek itu bisa dipelajari beberapa hari atau minggu bahkan bulan. Dan ada juga orang yang punya efek bawaan dari lahirnya.

“Dari tadi ngomongin efek mulu -_- apaan sih efek itu?”

Bagi yang belum tau efek, Efek adalah bunyi bunyian yang meniru suara apa saja dalam beatbox. ada meow squaqe, ada wobble bass, ada zipper(Suara resleting) dan masih banyak lagi tentunya nanti akan dikasih tutorialnya di blog ini. 

Pasti bosan untuk belajar satu efek yang susah didapati. Tapi kata guru beatbox saya kalo mau cepat mempelajari efek kamu harus belajar dua efek dalam satu target.Jadi istilahnya sambil menyelam minum air.

Jadi buat yang lagi belajar beatbox kuncinya jangan pernah putus asa Karena orang yang sukses dalam beatbox juga berusaha lebih keras daripada kita.

Nikmati aja prosesnya dan gak ada sesuatu yang instan.
Ingat juga selalu bertawakal sesudah berusaha J

Untuk menghilangkan rasa putus asa,sobat bisa tiru cara-cara dibawah ini.



1. Punya Motivasi
    Motivasi adalah kata hati atau dorongan yang bisa mendorong kita untuk melakukan sesuatu  menjadi lebih baik.

Percayalah kalo mau belajar beatbox punya yang satu ini,Dijamin sobat tidak akan pernah berhenti.

Motivasi contohnya kayak gini:
“Saya mau belajar beatbox tujuanya supaya saya bisa menghibur orang, bisa bermanfaat, di masa depan juga saya bisa jadi beatboxer tingkat internasional, ikut beatbox battle dan menang juara satu, bisa menyaingi para beatboxer hebat dan saya membanggakan orang tua, teman, dan orang disekitar”

Contoh diatas salah satu motivasi yang mungkin bisa menguatkan diri kita.



2. Miliki teman untuk bersaing
    Bersaing tentu bisa menghilangkan putus asa. Tapi ingat bersainglah positif dan sehat.

Jangan sampai sobat bersaing dengan ada sifat iri

Bersaing bisa dilakukan sama teman yang kemampuanya seimbang dengan sobat dan jika teman itu bisa mencapai apa yang dia usahakan jadi sobat termotivasi untuk lebih baik darinya

Kalau sobat otodidak bisa dengan cara miliki impian bahwa sobat bisa menyusul idola sobat. Contohnya saya akan menyusul alem dan akan menjadi lebih baik darinya.
Pengalaman saya juga bisa menghilangkan rasa putus asa karena saya bersaing dengan teman saya



dream

3. Miliki impian
    Kebanyakan orang menjadikan beatbox hanya sekedar hobi saja tapi saya lain lagi J

Saya punya impian menjadi beatboxer hebat yang membanggakan Indonesia. Sehingga motivasi saya belajar beatbox lebih kuat.

Sobat juga bisa mencontoh saya dengan punya impian dari beatbox dan menghasilkan uang. Tapi saya tidak memaksa sobat J

Karena orang yang menjadikan hobi sama orang yang punya impian pasti beda.

4. Membaca keseluruhan artikel ini
    Tentulah saya yakin jika sobat baca keseluruhan artikel ini pasti sobat tidak akan putus asa lagi

Dan semoga artikel ini menjadi manfaat bagi sobat

Jika ada kata yang tidak dimengerti dari artikel ini silahkan komentar

Dan satu lagi saya ingatkan..

Lebih baik dipandang hebat oleh orang yang tau tentang beatbox daripada dipandang hebat oleh orang yang gak tau beatbox jadi jangan pernah merasa puas saat dipandang hebat oleh orang yang gak tau tentang beatbox

        Oke segitu aja yang bisa sampaikan semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat sobat yang belajar beatbox. Saya support sobat agar bisa konsisten dalam belajar J

Jangan lupa kasih komentar atau kritik di bawah…
Rekomendasi Untuk Anda × +
Powered by Blogger.