Friday, January 1, 2016

Beatbox ada pantanganya?

“Beatbox emang ada pantanganya?”

Iya tentu benar. Beatbox itu punya aturan buat kesehatan juga ada artikel ini penting bagi kalian beatboxer. Karna yang utama adalah kesehatan

Kali ini beatblox akan membahas pantangan dalam beatbox yang harus dihindari. Oke cekidot…

stop rokok


1. Merokok
Seperti apa yang banyak di pantangkan merokok ini merupakan yang lebih penting karena jika merokok efek nya adalah di tenggorokan biasa sewaktu-waktu batuk..

Saya  sendiri sih gak ngerokok karena beatbox dan juga dah janji..kalau sepengetahuan gw efek nya baru itu saja. 

tapi penting juga karena juka kita sedang beatbox apa lagi perform di tengah-tengah show kita batuk..kan gawat tu bisa-bisa bubar..

Mendingan beatboxer yang merokok saya sarankan jangan merokok karena nafas juga penting dalam beatbox.

Tapi banyak juga kok beatboxer yang merokok.

stop gorengan

2. Gorengan
Sebenar nya ini hanya untuk kalangan beatboxer yang ber tumpu pada vokal 

contoh deepth throath yang merupakan suara dari tenggorokan..atau mungkin skill yang lebih tinggi seperti bernyanyi sambil beatbox.

Gorengan adalah pantangan utama nya..tapi ya kalau saya mah makan-makan aja karna saya gak ber tupmu pada vokal karna saya gak suka deepth throath karena berbahaya juga..(SIMAK BAHAYA DEEPTH THROAT DI BAWAH) 

Apa lagi bernyanyi sambil beatbox..kalau mau di pakai bisa sih tapi nyanyi biasa aja suara saya sumbang apalagi sambil beatbox bisa hancur.

Yang terpenting bagi sobat yang belajar dheep troath. Jangan sering makan gorengan karena gorengan mengandung minyak sehingga bisa merusak tenggorokan dan suara kita

3. Deepth throath yang berlebihan
Sebenar nya deepth throath bukan lah sesuatu yang berbahaya jika kita mengikuti prosedur dan sudah menguasai.

Tapi bahaya nya adalah saat kita mempelajari nya dengan berlebihan dan asal-asalan..saya sendiri pernah merasakan nya sakit di tenggorokan selama 2 minggu dan itu sakit sekali..

sebenar nya belajar deepth throath sederhana sekali dan bisa di bilang mudah tapi waktu nya yang lama..

Belajar nya dengan cara mendehemkan tenggorokan seperti ingin membuang dahak..lakukan dengan santai dan lembut agak tidak sakit..biasa nya deepthroath kalau sabar bisa sampai 2-3 bulan karena tujuan nya mengendurkan kelenjar samping tenggorokan jadi bisa membuat suara serak tapi terkontrol..

kalau saya waktu itu mengambil nafas panjang lalu berdehem dan efek nya bisa sih tapi gak lama cuma sekitar 2 hari lalu hilang lagi dan hasil nya tenggorokan saya sakit baget..bahkan saya di kasih info sama beatboxer lain kalau efek sakit nya bisa lebih lagi bisa membuat tenggorokan luka..kan bahaya itu..

Karena dheeptroath nya tidak kena dan saya takut tenggorokan saya rusak saya tidak diteruskan belajar dheeptroath. Jadi saya tidak akan ngasih tutorial dheeptroath

4. Muncrat
Kalau yang ini memalukan.bayangkan kalau kita perform pinjam mic
basah+bau..apa perasaan sobat..malu kah..cuek kah..atau kabur.Sebaik nya cara yang ke 3 jangan di pakai lah jika di pakai kita bertemu lagi sama penyelenggara itu di jalan mau di taro di mana muka kita. 

Atau sobat bisa juga memakai microphone sendiri saat sobat perform.

Saya sendiri masih sedikit muncrat ketika beatbox dan itu pastinya malu kalo disuruh beatbox sama teman teman.

Nih saya kasih tips biar tidak muncrat tapi saya sendiri belum berhasil. Siapa tau nanti sobat berhasil melakukan tips dibawah ini.
Minum lah dahulu dan keringkan mulut saat akan perform..tapi jaga bibir jangan terlalu kering.. jika kering sekali susah

Jangan terlalu sering menggunakan pattern yang menyebur..jika kita mengunakan B tidak usah berlebihan sampai di getarkan di bibir kecuali tips A kita lakukan itu tidak masalah

5. Fit back pada mic
Kunci nya sangat mudah sekali..jangan arahkan kepala mic ke sound system karna bisa menyebabkan suara melengking yang gak enak di denger apa lagi untuk mic kabel

Selanjutya akan saya sampaikan di artikel nanti tentang microphone dalam beatbox

Kesimpulan…
Jadi jika kalian lagi belajar beatbox  kalian harus menghindari pantangan pantangan diatas.

Karena itu lebih penting daripada prestasi kalian.

Percuma kalo kalian beatboxer master tapi kalian sakit sakitan.

Oke sekian dulu artikel yang bisa saya tulis. Semoga bermanfaat bagi sobat yang belajar beatbox.
Jangan lupa berpendapat dibawah tentang artikel ini. Dengan cara berkomentar 

Rekomendasi Untuk Anda × +
Powered by Blogger.