Sunday, February 21, 2016

Visualisasi Diperlukan Jika Memiliki Impian Sebagai Beatboxer



Visual


Visualisasi adalah cara yang dilakukan pemenang dalam karir hidupnya. Mengapa? Apabila sobat menginginkan suatu hal berhasil maka sobat harus menggunakan imajinasi sobat.

Kalau sobat adalah salah satu Beatboxer yang memiliki impian untuk menjadi Beatboxer yang professional, maka tekhnik visualisasi yang dibutuhkan sobat untuk mencapainya.


Artikel ini bukan membahas tutorial effect sound Beatbox atau tutorial tekhnik dalam Beatbox tetapi artikel ini membahas tips yang terpenting untuk menjadi Beatboxer Professional. Langkah untuk bervisualisasi adalah sebagai berikut.


Artikel Lainya: Tutorial Wobble Bass

1. Visualisasikan kegiatan atau hasil

Tahap pertama adalah sobat harus memikirkan apa yang dipikirkan sobat dan itulah yang sobat dapatkan. 

Yang bekerja pada tahap ini adalah kekuatan pikiran sobat sendiri. Bayangkan dan tutup mata sobat dan bayangkan apa yang akan terjadi dengan sobat di dunia ini.


Bayangkan saja saat sobat menjadi Beatboxer Professional yang sering diundan perform. Bayangkan panggung yang dihiasi lampu dan cahaya, bayangkan seberapa banyak penonton sobat, bayangkan saat sobat memegang microphone dengan pakaian sobat yang cukup rapi, bayangkan hasil dari perform sobat tersebut, sobat mendapat banyak tepukan tangan dari penonton.

    2. Perbaiki pola pikir

Tiada hal yang akan berubah menjadi baik kalau sobat hanya merasa kesal dengan hidup sobat sendiri dan menganggap diri sobat sia-sia. 

Pola pikir yang positif akan merubah diri sobat yang selalu kesal.Untuk berpikir positif sobat perlu beberapa tahapan untuk mempelajarinya dan tidak ada orang yang tidak pernah berpikiran negatif.


Apabila sobat tidak yakin dengan hasil yang sobat visualisasikan, maka sobat tidak akan berhasil. Dan salah satu untuk memperbaikinya adalah belajar selalu berpikir positif dari sekarang.

    
self

    3. Visualisasi adalah cara untuk menjadi pribadi sendiri

Kalau sobat memvisualisasikan menjadi Beatboxer Professional, maka sobat tidak cukup kalau sobat memvisualisasikan hanya itu saja. Sobat harus memikirkan kualitas diri sobat untuk mencapai impian tersebut.

Visualisasi bukan hanya tentang Beatboxer saja, tetapi tentang cara sobat berkomunikasi, berinteraksi, menghargai orang lain, beradaptasi dengan situasi yang baru, dan sebagainya.


Kalau sobat ingin menjadi Beatboxer Professional bayangkan seberapa keras sobat belajar Beatbox, berapa lama sobat belajar Beatbox, dan bayangkan beberapa effect sound Beatbox yang telah sobat kuasai dengan bekerja keras.


    4. Menggunakan kalimat penegasan

Apabila sobat membayangkan menjadi Beatboxer hebat yang memiliki prestasi yang cukup banyak dan memiliki beberapa penggemar, katakan pada diri sobat “Saya Beatboxer yang hebat yang memiliki konsep yang keren dan menarik”.

Sobat bisa mengucapkan berulang-ulang kalimat tadi sesering yang sobat perlukan. Pastikan sobat mempercayainya. Kalau sobat merasa konyol, sobat tidak akan mendapatkan hasil yang sobat inginkan. Melihat adalah mempercayai.

   
realita

   5. Realistis

Kalau sobat membayangkan sebagai seorang Beatboxer Professional, lalu sobat hanya memvisualisasikan sobat ikut Beatbox battle Internasional dan sobat hanya membayangkan sobat akan menang dan melanjutkan ke tahap final. Hal itu tidak akan berhasil kalau sobat selalu membayangkan menjadi Napom atau Alem.

Sebaiknya sobat membayangkan berada dihadapan lawan dalam Beatbox battle sobat, dan bayangkan lawan sobat menerima kekalahanya dan sobat mendapat tepuk tangan yang sangat banyak. Dan sobat membayangkan kebanggaan para Beatboxer Professional yang bangga terhadapa kemenangan sobat.


    6. Atasi rasa takut sobat

Kalau sobat awal mempelajari tekhnik visualisasi, maka sobat akan merasa takut, aneh dan mengerikan.

Maka sobat harus melawan perasaan takut itu hingga berlalu, perasaan takut tersebut pasti akan berlalu.


Di awal belajar visualisasi tentunya normal saja kalau sobat mendapatkan perasaan tersebut itu semua hanya disebut sebagai tahapan. Bahkan kalau sobat tidak merasa aneh saat di awal, mungkin sobat melakukanya dengan tidak benar.


Hal ini hanya bisa diatasi dengan berlatih. Hanya waktu yang akan menjawabnya. Dan yang bisa mengatasi hal ini hanyalah diri sobat sendiri. Hanya diri sobat sendirilah yang bisa menjadi penghalang saat bervisualisasi.


Artikel Terkait: Beatboxer Perlu Menjadi Diri Sendiri

    7. Menjadi sang juara

Dalam visualisasi, sobat bukanlah penonton tetapi sobat adalah yang ada di panggung. Dan Waktunya untuk menjadi yang terhebat.

Tempatkan situasi di dalam visualisasi sobat dalam kemenangan yang sobat sendiri yang pantas mendapatkanya.


Inilah yang dimaksud dengan visualisasi. Sobat membayangkan masa depan yang lebih baik bukan membayangkan kesalahan sobat sendiri.


Baca Juga: Pattern Beatbox ke-3

Kesimpulan

Jadi kalau sobat adalah Beatboxer yang mempunyai impian maka sobat mesti harus bervisualisasi dengan beberapa langkah di atas.

Bagaimana apakah sobat sudah merasa lebih baik dan sudah bisa memvisualisasikan diri sobat sendiri untuk menjadi Beatboxer Professional setelah membaca keseluruhan artikel ini? Berikan tanggapan sobat tentang artikel ini melalui komentar.


Terimakasih sudah membaca keseluruhan artikel ini, dan jangan lupa share artikel ini. Supaya teman sobat yang lain bisa membaca artikel yang diberikan di blog ini.


Dan jangan lupa untuk isi email dan klik tombol subscribe di pojok kiri atas blog. Silahkan isi captcha pada RSS Feedbunner setelah sobat  meng-klik subscribe. Hal ini berguna untuk mengetahui postingan terbaru dari blog ini.


Kalau sobat ingin menyampaikan pesan silahkan bisa Kontak saya.




Rekomendasi Untuk Anda × +
Powered by Blogger.