Wednesday, March 2, 2016

Tutorial Beatbox ke-8 Rimshot Snare

Tutorial yang akan saya berikan kali ini yaitu tekhnik Rimshot Snare. Tekhnik Rimshot Snare ini akan memanfaatkan Hentakan mulut untuk membunyikanya.

Tekhnik Rimshot snare ini biasanya sudah sangat mudah dipelajari. Tetapi ada juga orang yang kesulitan mempelajari tekhnik Beatbox ini. Yuk kita bahas tutorial ini yang ada di blog ini.

Terimakasih untuk pembaca Beatblox yang satu ini telah memberikan saran untuk membuat tutorial tekhnik Rimshot Snare.


Request


Rimshot Snare

Syarat untuk menguasai tekhnik Beatbox yang sering disebut Rimshot ini tentunya sobat harus bisa menghentakan bagian mulut sobat. Dan tentunya sangat mudah untuk menghentakanya.
Tekhnik Rimshot Snare ini berfokus dengan suara hentakan yang dikeluarkan dari hentakan diantara rongga tenggorokan dan mulut.

Artikel Terkait: Tekhnik dasar Beatbox

Rimshot artinya teknik perkusi yang digunakan untuk menghasilkan snare drum backbeat beraksen .

Tekhnik Rimshot Snare juga merupakan syarat untuk mempelajari fast beat dan tekhnik bongo drum.

Untuk menguasai Rimshot Snare ini sangatlah memerlukan waktu singkat kemungkinan besar waktunya itu sekitar 1 hari. Tetapi untuk menyempurnakanya, sobat memerlukan waktu yang cukup lama.

Pengalaman saya untuk menguasai tekhnik Rimshot Snare ini, menghabiskan beberapa hari atau minggu untuk menyempurnakanya.

Biasanya untuk yang baru mempelajari tekhnik Rimshot Snare ini, akan mengeluarkan suara yang kurang powerful dan butuh beberapa lama untuk menyempurnakanya.

Terima kasih juga untuk guru Beatbox saya yang telah memberikan referensi untuk cara membunyikanya.

Cara membunyikanya seperti ini.

  • Sobat cukup berbicara ka.
  • Tetapi hentakan suara ka tersebut.
  • Lalu pindahkan suara hentakan tersebut sehingga suaranya berasal dari diantara bagian tenggorokan dan bagian mulut.
  • Suara yang benar akan berasal dari antara bagian tenggorokan dan bagian mulut.

Bagaimana apakah sobat menjadi terasa lebih mudah saat mempelajari tekhnik Rimshot Snare ini setelah membaca keseluruhan artikel ini? Silahkan jawab di komentar tanggapan sobat . Kalau sobat merasa kesulitan, yang terpenting adalah sobat bisa menghargai proses yang dipelajari.

Terimakasih telah membaca keseluruhan tutorial ini, dan jangan lupa share tutorial ini. Supaya Beatboxer yang lain bisa membaca tutorial yang diberikan di blog ini.

Dan jangan lupa untuk isi email dan klik tombol subscribe di pojok kiri atas blog. Silahkan isi captcha pada RSS Feedbunner setelah sobat  meng-klik subscribe. Hal ini berguna untuk mengetahui postingan terbaru dari blog ini.

Kalau sobat ingin menyampaikan pesan silahkan bisa Kontak saya.

Rekomendasi Untuk Anda × +
Powered by Blogger.