Sunday, January 17, 2016

7 Tips saat Kamu Mempelajari Effect Sound Beatbox


effect sound beatbox


Apakah sobat merasa malas atau jenuh saat mempelajari effect sound Beatbox?

Kalau iya, berarti sobat sama seperti saya. Namun saya akan mengubah rasa malas tersebut. Karena rasa malas itu normal bagi manusia.

Dari beberapa hal yang saya lihat dan saya teliti kepada diri saya, saya merasa malas saat mempelajari effect sound dan pertanyaanya bagaimana supaya saya tidak malas saat mempelajari effect sound? Ternyata saya menemukan tips supaya melawan rasa malas dan akan merasakan kenyamanan saat mempelajari effect sound Beatbox.

Satu effect itu tentu susah dan memerlukan waktu yang lumayan lama untuk mempelajarinya. Banyak orang yang menyerah saat mempelajari effect sound padahal pasti ada ide baru pada diri sobat, walaupun posisi mulut sobat berbeda pada suatu effect sound tersebut, tetapi minimal sobat bisa menyamai suaranya.

Semoga tips yang saya berikan dibawah ini bermanfaat untuk sobat. Cekidot.

1. Nikmati proses

Menikmati proses memang susah. Tetapi sobat harus berusaha menikmati proses saat mempelajari effect sound. Berikan motivasi supaya sobat menikmati proses sehingga proses tersebut menjadi mudah untuk dikerjakan dan juga sobat tidak merasa gagal.

Tips untuk menikmati proses ini sobat jangan takut kepada kegagalan karena yang dinilai itu bukan hasilnya tetapi 80% proses dan 20% hasil.

Yang terpenting proses sobat jujur dan jangan pernah pergi ke dukun saat sobat merasa kesulitan, karena dukun itu tidak tahu Beatbox :D

2. Keluar dari zona nyaman

Ini harus dilakukan saat sobat sudah berhasil mempelajari satu effect sound. Jangan pernah merasa puas saat berhasil mendapatkan effect sound, dan sobat harus mempelajari effect sound yang lainya. Yang terpenting sobat jangan pernah merasa puas.

“Kok jangan merasa puas mal berarti tidak bersyukur dong?”
Tidak, merasa puas dan tidak bersyukur itu berbeda. Kalau tidak merasa puas itu ingin mencapai yang lebih baik. Dan kalau tidak bersyukur itu merasa diri saya kurang dan mudah putus asa.

Sekarang sudah mengerti kan arti dari keluar dari zona nyaman?

 
friend

3. Cari teman untuk menjadi pembimbing

Berbagi itu lebih mudah. Dan kalau sobat mempunyai teman yang sudah menguasai effect sound yang sobat pelajari, tanyakanlah kepada teman sobat dan ajak dia supaya membimbing sobat.

Menurut saya berbagi dengan teman itu bisa merasa nyaman sehingga lebih mudah untuk mempelajarinya, daripada sobat liat video dari Youtube.

Tanyakan setiap hari kepada teman sobat sudah benar atau belum suara dari effect sound yang ini.

 
holiday

4. Beri waktu libur

Berilah waktu libur supaya sobat bisa menjaga kesehatan sobat, karena mulut sobat bisa merasa pegal saat mempelajari effect sound yang sulit.

Waktu libur ini dapat membuat sobat menjadi rileks dan menghilangkan rasa stress. Isikan waktu libur sobat dengan liburan sederhana jangan mengeluarkan biaya yang berlebihan. Kecuali kalau sobat orang yang mampu.

Contohnya, sobat tiduran, ngobrol bareng sama teman, pergi ke komunitas Beatbox, olahraga. Dan lupakan semua tentang effect sound yang sobat pelajari.

Ingat liburnya jangan terlalu lama dan berikan saja waktu libur selama satu hari.

 
time

5. Targetkan waktu

Targetkan waktu sobat saat mempelajari satu effect sound, sehingga sobat merasa mudah.

Misalnya, saya akan mempelajari effect sound wobble bass dan saya mempelajarinya dalam target waktu dua minggu kalau sudah dua minggu tidak dapat effect soundnya, maka sobat pelajari dahulu effect sound yang lainya misalnya pelajari dulu lip bass, kalau lip bass dapat dalam jangka waktu satu hari, dan sobat sudah bisa membuka tenggorokan saat sobat mempelajari lip bass, maka sobat terasa mudah saat mempelajari wobble bass.

Tetapi ingat, beri waktu yang mungkin terjadi dan sesuaikan dengan kondisi sobat.

Misalnya sobat akan mempelajari trumpet sound, dan huming sobat terlalu rendah maka berikan waktu yang lebih lama untuk mempelajari trumpet sound, beri waktu untuk meninggikan huming sobat.

6. Pelajari effect sound yang hampir menyamai bunyi dengan effect sound yang sudah sobat pelajari.

Kalau sobat sudah bisa membunyikan satu effect sound, pelajari lagi effect sound yang lainya yang berhubungan dengan posisi mulut effect sound yang sobat sudah mempelajarinya.

Contohnya saat mempelajari lip bass, cara membunyikanya dari mulut dan hampir sama dengan wooble bass, maka pelajari juga wooble bass setelah belajar lip bass. Jangan langsung ke effect sound yang membunyikanya ditenggorokan seperti dheeptroath.

Cara ini bisa terasa mudah.

 
party

7.  Beri pesta kecil kalau sobat sukses

“Kok sukses sih mal? Kan kita belum jadi Beatboxer professional?”
Bukan gitu maksudnya. Karena arti sukses adalah saat kita berhasil meraih target yang kita inginkan.

Kalau sobat sudah sukses mempelajari satu effect sound, maka berilah pesta kecil yang sobat sukai dan tidak mengeluarkan biaya yang cukup banyak. Contohnya sobat bermain game dalam waktu satu jam atau buka video di youtube. Apapun itu yang terpenting adalah aktivitas yang sobat sukai

Apakah ada lagi tips saat sobat saat mempelajari effect sound Beatbox? ?Kalau ada silahkan tulis di komentar apa tips sobat itu?

Bagaimana tanggapan sobat setelah membaca artikel ini? Beri tanggapan sobat di komentar :)

Oke sobat.
Mungkin hanya segitu saja yang bisa saya sampaikan di artikel “7 Tips Saat Kamu Mempelajari Effect Sound”. Bagaimana tanggapan sobat melalui tips yang saya berikan? Silahkan tulis di komentar. Mohon maaf kalau ada sepenggal kalimat yang tidak dimengerti. Kunjungi terus blog ini, dan dapatkan info Beatbox menarik setiap harinya di blog ini.

Jangan lupa masukan email sobat dan klik tombol subscribe di pojok kanan atas. Ini berguna untuk sobat yang ingin mengetahui artikel terbaru yang saya post. Dan akan terkirim melalui email sobat.

Kalau sobat ingin menyampaikan sesuatu baik itu pesan atau kritikan bisa mengirimkanya melalui email saya ikmalseptiana29@gmail.com
Rekomendasi Untuk Anda × +
Powered by Blogger.